Pisah Kenal, Kapolsek Plandaan Jombang: “Bila Ada yang Salah, Mohon Saya Ditegur”

  • Bagikan
pisah kenal Kapolsek Plandaan
Prosesi pisah kenal Kapolsek Plandaan, Jombang, AKP Akwan dan Iptu Pranan Edi, Kamis (9/9/2021)

FaktaJombang.com – Sebagai pejabat baru di wilayah hukum Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang, Iptu Pranan Edi berkomitmen akan meneruskan program Kapolsek sebelumnya di lingkup lokal Plandaan. Disamping menjalankan tugas secara optimal sesuai arahan atasannya di tubuh Polri.

Ia pun tak segan-segan meminta saran, masukan, bahkan teguran dari semua pihak. Terutama Anggota Polsek setempat, Koramil dan Pemerintah Kecamatan (Forkopimcam) serta Tiga Pilar yang ada di desa-desa. Agar sinergitas menuju kamtibmas senantiasa berjalan optimal.

“Sebagai orang baru di sini, saya mohon kiranya diberikan bimbingan. Dan bila nanti ada hal yang salah, mohon saya ditegur dan diingatkan,” pinta Pranan Edi.

Hal ini disampaikan Pranan Edi, saat acara pisah kenal Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Plandaan, di Pendopo Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang, Kamis (9/9/2021) pagi. Ia menggantikan AKP Akwan, Kapolsek Plandaan sebelumnya.

Selain itu, Pranan Edi menegaskan, terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Sebagai bentuk pelayanan Polri sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat dalam mendukung transformasi Polri menuju Presisi yakni prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan.

“Semoga apa yang menjadi harapan masyarakat kepada Polsek Plandaan, dapat kita berikan dalam bentuk pelayanan Kepolisian, dengan menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” harapnya.

Sementara AKP Akwan, dalam kesempatan ini menyampaikan permohonan maaf apabila selama bertugas, terdapat tutur kata yang tidak berkenan baik kepada unsur Forkopimcam maupun masyarakat di wilayah Kecamatan Plandaan.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Forkopimcam Plandaan. Walaupun saya sudah tidak menjadi bagian dari Kecamatan Plandaan, hubungan pertemanan dan persaudaraan agar tetap terjaga,” ungkapnya.

Camat Plandaan, Agus Sholihudin dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terima kasih atas sinergitas yang sudah terjalin bersama-sama dalam melaksanakan tugas di Kecamatan Plandaan.

“Dengan adanya pergantian Kapolsek baru diharapkan agar sinergitas yang sudah baik ini dipertahankan dan terus ditingkatkan, demi mewujudkan kondusifitas kamtibmas di masa pandemi Covid-19,” harap Agus Sholihudin.

Prosesi pisah kenal AKP Akwan dan Iptu Pranan Edi ini berlangsung penuh keakraban dan kekeluargaan. Acara yang dikemas sederhana ini, menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 secara ketat.

Selain Camat Plandaan, tampak hadir Danramil Plandaan dan seluruh anggota Koramil, Polsek, serta para Kepala Desa (Kades) se-kecamatan Plandaan. *)

Penulis: Dandy AnggaEditor: Arief Anas
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *