Tabrak Truk di Ngepeh Jombang, Pemotor Selamat

  • Bagikan
kecelakaan di ngepeh ngoro jombang
Kondisi sepeda motor masuk kolong truk, di Jalan Raya Dusun Ngepeh, Desa Rejoagung, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang.

FaktaJombang.com – Kecelakaan antara sepeda motor dengan truk terjadi di Jalan Raya jurusan Jombang – Kandangan, tepatnya di Dusun Ngepeh, Desa Rejoagung, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Selasa (26/1/2021) sore.

Beruntung, pengendara motor yang diketahui bernama M Khanif Ayatullah (17), selamat dari maut, meski sepeda motor Yamaha Mio Soul GT nopol L 6167 FQ masuk kolong truk depan.

Didapat informasi, kecelakaan terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. Saat itu, Khanif mengendarai motor matiknya dari arah utara (Ngoro) menuju selatan (Kandangan).

Setibanya di lokasi kejadian, motor yang ditunggangi pemuda asal Desa Balongbesuk, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang ini tiba-tiba mengarah ke kanan.

Di saat bersamaan, melaju truk toyota Dyna nopol W-9511-NN dari arah berlawanan. Jarak yang tak memungkinkan, motor matik itu pun menabrak turk yang dikemudikan Malikin (55) asal Desa Wonokoyo, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan.

“Saya sempat melihat (pengendara) motor itu oleng, tahu-tahu sudah nabrak truk ini,” ucap Malikan yang juga mengatakan di depan motor tersebut, juga melaju motor yang dikendarai seorang perempuan.

Akibat benturan kendaraan beda jenis ini, pemotor itu terpental ke barat lalu tergeletak di samping truk. Sementara motor yang ditungganginya, masuk kolong truk bagian depan.

“Pas tabrakan dia meloncat ke barat. Kondisi pastinya kurang tahu, tapi waktu itu (korban) sadar,” jelas Malikin.

Warga setempat yang mendengar insiden ini, langsung berhamburan membantu Khanif yang terbaring di samping truk.

Insiden ini, kemudian ditangani polisi. Korban kemudian dievakuasi menuju Rumah Sakit Kristen (RSK) Mojowarno, Kabupaten Jombang.

“Pengendara motor selamat, korban mengalami luka patah kaki kanan. Kerugian materiil ditaksir mencapai Rp 1 juta,” kata Iptu Sulaiman, Kanit Laka Satlantas Polres Jombang.

Setelah dilakukan olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi, polisi kemudian membawa kendaraan yang terlibat kecelakaan ke kantor Satlantas Polres Jombang, guna pemeriksaan lebih lanjut.

“Faktor kecelakaan, disebabkan motor korban melaju mengarah ke kanan hingga bertabrakan dengan truk tersebut,” pungkasnya. (as/fj)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *