Terpilih Aklamasi, Farid Kurniawan Aditama Nahkodai HKTI Jombang

Suasana Musyawarah Cabang (Muscab) HKTI Jombang yang digelar di aula pertemuan Resto Yusro Tembelang, Jombang Rabu, (24/8/2022)

TEMBELANG | FaktaJombang.com – Farid Kurniawan Aditama, akhirnya dipercaya menahkodai Dewan Pengurus Cabang (DPC) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Jombang, periode 2022 – 2026.

Warga Mojokrapak, Kecamatan Tembelang ini terpilih ketua HKTI Jombang secara aklamasi lewat Musyawarah Cabang (Muscab) HKTI yang digelar di aula pertemuan Resto Yusro Tembelang, Rabu, (24/8/2022)

Muscab HKTI Jombang ini, dihadiri 21 PAC se-Kabupaten Jombang. Dalam proses pemilihan ketua, mereka kompak mengajukan nama Farid Kurniawan Aditama. Hingga, pimpinan sidang menetapkannya sebagai ketua terpilih.

Selain agenda pemilihan ketua, Muscab juga memilih Formateur yang berfungsi untuk membentuk kepengurusan. Formateur tersebut di antaranya Farid Kurniawan Adinama, Pendik, Bambang Budi Yuwono, Hasan Sholahudin SPt, dan Akbar Raya Tomat.

Dalam sambutannya, Farid menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota dan pengurus yang telah memberikan amanah memimpin HKTI Jombang.

Sebagai bagian kalangan muda yang konsen di bidang pertanian, ia berharap bisa mendapatkan bimbingan, arahan oleh seniornya dalam menjalankan strategi memajukan pertanian di Jombang.

“Kami terbuka bagi kaum milenial untuk memajukan pertanian di Jombang, terutama di bidang pemasaran dan riset,” katanya.

Menurutnya, wilayah pemasaran mendorong keinginannya segera membuat wadah untuk menampung hasil pertanian dari petani.

“Nah, di sini kami pingin dari setiap PAC HKTI di Jombang dan Gapoktan tingkat desa, bisa bersinergi, mulai hulu hingga hilir,” ujarnya.

Sementara itu, DPD HKTI Jawa Timur, Bambang Budi Yuwono mengatakan, ketua HKTI Jombang yang terpilih saat ini merupakan salah satu tokoh muda Jombang.

Ia berharap, semangat muda yang dimiliknya, mampu membawa HKTI Jombang lebih bermanfaat bagi sektor pertanian di Kota Santri, sehingga kehadiran HKTI Jombang memang benar-benar dirasakan bagi petani.

“Mas Farid Kurniawan Aditama. kami ucapkan selamat yang telah terpilih menjadi ketua DPC HKTI Kabupaten Jombang,” ucapnya. *)

Penulis: Dandy AnggaEditor: Arief Anas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.