Tiang Listrik Nyaris Roboh di Darurejo Jombang, Dua Tahun Lapor Tak Digubris

  • Bagikan
Tiang listrik miring di Darurejo Plandaan Jombang
Kondisi tiang listrik miring yang belum dibenahi di Desa Darurejo, Kecamatan Palndaan, Kabupaten Jombang, meski dua tahun lebih sudah dilaporkan warga.

FaktaJombang.com – Tiang listrik di area persawahan Dusun Keranglengis, Desa Darurejo, Kecamatan Plandaan, bikin ketar-ketir. Betapa tidak, kondisi tiang penyangga kabel listrik terhubung ke Dusun Jejel, Desa Tondowulan itu miring hingga sekitar 50 derajat.

Karuan saja, kondisi miring tiang listrik ini dikeluhkan warga setempat. Sebab, selain bisa memutus pasokan listrik jika roboh, juga sangat membahayakan keselamatan warga sekitar. Terutama, pemilik sawah di titik tiang tersebut dan sekitarnya.

Apalagi, kondisi cuaca di wilayah Kabupaten Jombang, cukup ekstrim beberapa minggu belakangan. Di mana hujan deras disertai angin kencang, kerapkali menghempas kawasan ini.

“Kalau tiang listrik tersebut sampai roboh, kan bisa berbahaya. Arus listrik di kabel tegangannya pasti sangat tinggi. Apalagi saat ini cuacanya cukup ekstrim. Sering hujan disertai angin kencang,” tutur Karen, pemilik sawah yang tertancap tiang listrik yang miring itu, Selasa (16/2/2021).

Ia juga mengaku, dua tahun lebi lalu, pernah melapor ke pihak PLN Ploso terkait kondisi tiang listrik yang miring di sawahnya itu. Disitu, dia mendapat jawaban dari salah satu petugas jika akan mengeceknya.

“Sekitar dua tahun lebih saya melapor kondisi tiang miring itu. Katanya petugas di kantor PLN Ploso, segera ditangani. Tapi hingga saat ini belum ada tindakan,” sambung Karen.

Karena lama tak dibenahi, ia pun ingin pihak PLN segera turun tangan memperbaikinya. “Jangan sampai sudah terjadi musibah, baru ada tindakan,” pungkas Karen. (gh/fj)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *