Waspada, Bekas Galian Jargas di Jalan Raya Pesantren Jombang Ambles

  • Bagikan
Kondisi bekas galian Jargas yang ambles di pinggir jalan Dusun Ngrawan, Desa Pesantren, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang.

FaktaJombang.com – Hati-hati bila melintas di Jalan Raya jurusan Jombang – Ploso. Pasalnya, terdapat lubang menganga cukup lebar dan dalam. Tepatnya, di pinggir jalan Dusun Ngrawan, Desa Pesantren, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang.

Lubang tersebut, diketahui bekas galian Jaringan Gas (Jargas) yang ambles akibat guyuran hujan deras, beberapa hari belakangan. Pantauan di lokasi, sedikitnya ada 5 titik bekas galian Jargas yang ambles di sepanjang jalan Dusun Ngrawan.

Salah satu warga setempat, Farid (45) membenarkan, lubang di pinggir jalan persis di depan rumahnya tersebut merupakan bekas galian Jargas yang ambles.

“Setelah hujan beberapa hari lalu, muncul beberapa lubang di pinggir jalan raya ini. Salah satunya, depan rumah saya. Lubang ini adalah bekas galian Jargas,” paparnya, Kamis (2/12/2021) siang.

Menurutnya, kondisi bekas galian Jargas itu ambles, sudah beberapa hari lalu. Hanya saja, sampai saat ini belum ada tindakan dari pihak terkait untuk menutupnya.

“Sudah beberapa hari berlubang begini. Dan sampai sekarang, belum ada upaya menutup lubang dari petugas terkait,” ucapnya.

Agar tidak membahayakan pengguna jalan, kata dia, lubang itu kemudian diberi tanda seadanya. Ada yang ditandai dengan mirip bendera berukuran pendek, ada juga yang sekedar ditancapi ranting yang masih ada daunnya.

“Ini kami pasang, agar pengguna jalan tidak sampai terperosok ke lubang. Tapi kalau malam hari yang cukup susah. Kalau malam kan, tandanya masih tidak terlihat jelas,” sambung Farid.

Dia berharap, pihak terkait segera mengatasi hal tersebut, agar tidak menimbulkan korban. “Fungsi pengawasan dilaksanakan tanpa harus menunggu laporan masyarakat. Pihak terkait yang bertanggungjawab, harusnya segera melakukan kordinasi dan perbaikan,” pungkasnya. *)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *