Berebut 2 Jabatan di Turipinggir Jombang, Empat Calon Jalani Tes Wawancara

  • Bagikan
empat calon perangkat turipinggir megaluh jombang
Keempat calon perangkat Desa Turipinggir, Kecamatan Megaluh, Kabupaten Jombang (keempatnya baju putih) sedang menjalani tes wawancara di balai desa setempat.

FaktaJombang.com – Sehari setelah menjalani ujian berbasis Computer Assisted Tes (CAT) di Surabaya, empat calon Perangkat Desa Turipinggir, Kecamatan Megaluh, Kabupaten Jombang, giliran mengikuti tes wawancara, Jumat (9/4/2021).

Tes wawancara ini digelar di balai desa setempat sejak pagi. Masing-masing dua calon, berkompetisi untuk berebut menduduki kursi jabatan Kepala Urusan Kesejahteraan Masyarakat (Kaur Kesra) dan Kaur Pelayanan.

Kepala Desa (Kades) Turipinggir, Gunasir Wibowo mengatakan, tes wawancara merupakan tahapan yang harus dilalui calon perangkat desa, selain tes ujian berbasis CAT. Dikatakannya, tes ini penting dilakukan, untuk mengukur kecakapan masing-masing calon.

“Sebagai perangkat desa, tugas mereka tidak hanya mengerti pembukuan atau administrasi pemerintahan. Mereka juga menjadi seorang panutan atau teladan karena biasanya ditokohkan,” ujarnya setelah mengetes keempat calon perangkat.

Selain administrasi pemerintahan, lanjut Gunasir Wibowo, tes wawancara untuk mengetahui kecakapan calon perangkat dalam menghadapi masyarakat.

“Karakter para calon itu, secara umum bisa kita ketahui melalui wawancara. Perangkat desa kerjanya tidak hanya di belakang meja, namun harus bisa turun ke lapangan,” tandasnya kepada FaktaJombang.com.

Pihaknya menjamin, tes wawancara tersebut berlangsung berdasarkan prosedur serta transparan. Dan keempat calon perangkat tersebut, lanjutnya, diberlakukan sama atau tidak ada yang diprioritaskan.

“Kami menjamin, tidak ada diskriminasi dalam tes wawancara kepada empat calon perangkat desa tersebut,” pungkasnya. *)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *