Rabat Beton Sentul Tetap Mandek, Statemen DPMD Jombang Tak Terbukti

  • Bagikan
jalan rabat beton di sentul jombang1
Kondisi jalan rabat beton pada ujung pengerjaan.

FaktaJombang.com – Hingga Senin 1 Maret 2021, statemen Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) soal pengerjaan jalan rabat beton di blok 9 Desa Sentul, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang, mulai dilanjutkan, tidak terbukti.

Sebelumnya, OPD (organisasi perangkat daerah) ini mendapatkan informasi jika proyek rabat beton tersebut dilanjutkan mulai Senin 1 Maret 2021. “Saya barusan dapat info dari pak Kadis, bahwa pembangunan yang desa Sentul mau dilanjutkan mulai Senin,” tulis Evi Setyorini, Kepala Bidang Pembangunan DPMD Jombang, Rabu (24/2/2021) lalu pukul 13.34 WIB.

Pantauan di lokasi Senin (1/3/2021) sekitar pukul 10.25 WB, tidak ada aktivitas apapun di pembangunan rabat beton yang mandek sejak Kepala Desa (Kades) Sentul berhalangan tetap pada 12 Januari 2021 lalu.

Kondisi tumpukan pasir dan batu koral, masih sama seperti hari-hari sebelumnya alias belum ada jejak digaruk sekop atau pacul. Dua molen atau alat pengaduk cor, masih tetap teronggok di lokasi tersebut.

“Masih sama, proyek ini hingga hari Senin ini masih belum dilanjutkan pengerjaannya,” ujar seorang warga setempat di lokasi. Hanya saja, dia tidak mau menyebut namanya.

Ia berharap, dinas terkait turun ke lokasi untuk melakukan pengecekan dan mendesak TPK (tim pelaksana kegiatan) Desa Sentul, menyelesaikan pekerjaan rabat beton yang disebut-sebut kurang 40 persen tersebut.

“Saya harap, dinas terkait turun ke sini. Jangan hanya menerima laporan saja. Bisa saja, laporan itu angin surga. Masak, pekerjaan mandek sudah lebih dari sebulan, dinas belum tahu,” tandasnya.

Ia juga tidak menampik, jika terjadi sesuatu hal yang sulit terungkap terkait mandeknya pekerjaan rabat beton tersebut. Dirinya hanya geleng-geleng kepala saat ditanya hubungan Kades setempat berhalangan tetap dengan mandeknya pekerjaan itu.

“Wah wah, kalau itu sih mendalam ya. Tapi memang aneh juga. Harusnya TPK tetap melanjutkan pekerjaan itu, karena semua hal teknis kan sudah tugasnya TPK,” jawabnya memungkasi. (nas/fj)

Baca sebelumnya: Soal Rabat Beton Sentul Mandek, DPMD Jombang: “Kami Belum Cek Lokasi”

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *