Relawan Desa se-Jatim Deklarasi di Jombang, Dukung Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024

Relawan Des Ganjar, saat mendeklarasikan mendukung Ganjar Pranowo jadi Presiden 2024 mendatang. Deklarasi ini digelar di Taman Kebon Ratu, Desa Keplaksari, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, Kamis (28/4/2022).

FaktaJombang.com – Ratusan orang mengatasnamakan ‘Relawan Desa untuk Ganjar’, mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, untuk maju sebagai Presiden dalam Pilpres tahun 2024 mendatang,

Deklarasi relawan dari perwakilan 29 Kabupaten dan 9 Kota di Jawa Timur ini, dihelat di Taman Kebon Ratu, Desa Keplaksari, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, Kamis (28/4/2022).

Ketua Relawan Des Ganjar, Zundan ST mengatakan, dukungan kepada Ganjar Pranowo merupakan ikhtiar untuk membawa masyarakat desa di Jawa Timur, ke depannya lebih baik lagi.

Zundan menyakini, hal itu akan terjadi apabila Ganjar menjadi Presiden. Keyakinannya itu, berdasarkan keberhasilan Ganjar memimpin Provinsi Jawa Tengah yang kini menjadi daerah maju, sejahtera dan berprestasi.

“Kami mendukung Pak Ganjar karena keberhasilannya membawa Jawa Tengah menjadi daerah lebih baik dan berprestasi,” kata Zundan usai deklarasi.

Ia merinci, sejumlah prestasi yang diraih Ganjar saat menjadi kepala daerah, di antaranya Ganjar sebagai Gubernur terbaik dalam program penyehatan pangan nasional, juara umum TOP 99 Pelayanan Publik tahun 2019.

Pelapor Laporan Hasil Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Terbaik dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), penghargaan Pengendali Inflasi Terbaik Nasional Se-Jawa-Bali hingga Jawa mendapatkan penghargaan Parahita Ekapraya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak lebih dari empat kali.

Menurut Zundan, prestasi yang diraih Ganjar ini, membuktikan Ganjar layak menjadi Presiden. Dan dia yakin, Ganjar akan membawa kemajuan bagi Indonesia di masa mendatang, terlebih bagi masyarakat desa.

Selain berprestasi, lanjut Zundan, Ganjar merupakan sosok yang humanis dan cerdas, sangat dengan merakyat di pedesaan. Karenanya, pihaknya berkomitmen untuk memenangkan Ganjar di Pilpres 2024.

“Kami akan turun ke Kabupaten/Kota di Jatim untuk meningkatkan elektabilitas Pak Ganjar,” tandas Zundan.

Sementara Koordinator Wilayah (Korwil) Madura Raya, Badrul menyatakan, Ganjar telah didukung para tokoh dan ulama di Madura. Ia mengaku melakukan evaluasi dan pertimbangan dengan para ulama dan tokoh tersebut sebelum ikut terlibat dalam ‘Relawan Desa untuk Ganjar’.

“Sudah menjadi pertimbangan dan evaluasi tokoh dan ulama di Madura. Sosok Ganjar luar biasa, santun, religus dan nasionalisnya juga luar biasa,” paparnya.

Menurut Badrul, sosok Ganjar dapat mewakili keinginan masyarakat desa yang ingin kehidupannya lebih maju.

Ia juga menyebut, empat kabupaten di Madura Raya hadir dalam deklrasi. Mereka berharap Ganjar hadir di wilayahnya. “Popularitas Ganjar sudah sangat populer,” sambugnya.

Sementara salah satu Kepala Desa (Kades) di Jawa Timur, Eko Arianto menilai, Ganjar sebagai sosok yang berpengalaman di semua bidang pemerintahan, seperti di legislatif dan eksekutif. Hal itu, menyakinkannya untuk menggalang dukungan bagi Ganjar untuk maju sebagai Presiden di 2024.

“Pak Ganjar presiden masyarakat, Pak Ganjar adalah Satrio Piningit yang dinanti masyarakat Indonesia,” tegas Eko usai deklrasi.

Kegiatan yang digelar di Kebon Ratu, Keplaksari, Kecamatan Peterongan, Kabupaten ini diadakan cukup meriah. Selain deklarasi, kegiatan ini juga menghadirkan puluhan UMKM. Produk UMKM itu dinikmati masyarakat yang hadir secara gratis saat buka puasa bersama.

Dalam deklarasi, juga diisi dengan pemberian santunan kepada puluhan anak yatim. Secara simbolis santunan diberikan Eko Arianto dan Zundan, serta Ketua Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Papdesi), Wargiyati.

Relawan Desa untuk Ganjar ini, berkomitmen memenangkan Ganjar sebagai presiden di 2024. Dalam ikrar deklarasi mereka menyatakan akan merangkul semua elemen untuk bahu-membahu mencintai dan mendukung dari hati Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden Republik Indonesia.

Mereka juga bertekad akan berperan aktif dalam membangun desa untuk Indonesia maju, serta saling menjaga dan menyanyai sesama.

“Kami, Relawan Des Ganjar menjunjung tinggi nilai toleransi dan semangat persatuan serta kesatuan bangsa,” ucap peserta deklarasi. (rdg/ans)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.