Warung Mi Ayam di Bangsri Jombang Hancur Terseret Banjir

  • Bagikan
Banjir yang menggenangi jalan dan rumah warga Desa Bangsri, Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang, Rabu (9/3/2022) petang.

FaktaJombang.com – Sebuah warung di Dusun/ Desa Bangsri, Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, hancur diterjang banjir, Rabu (9/3/2022) petang. Derasnya air, juga menyeret gedek bambu warung mi ayam tersebut.

Tak hanya itu, banjir juga merendam rumah milik warga dan jalan desa setempat. Ketinggian air yang menerjang Dusun Bangsri ini mencapai lutut orang dewasa.

Informasi yang diperoleh, banjir disebabkan luapan air sungai yang melintas di wilayah desa Bangsri, Kecamatan Pandaan, Jombang ini. Mengingat, hujan mengguyur deras di kawasan Kabupaten Jombang.

Pemilik warung, Yono (36) mengatakan, bangunan warungnya hanyut terseret derasnya air sekitar pukul 18.00 WIB. Menurutnya, air datang hingga menghancurkan warungnya dan menggenangi rumah warga dusun Bangsri, karena luapan air sungai di kawasan ini.

“Sore itu, hujan deras di kawan ini sehingga air sungai meluap. Pas Magrib, warung saya hancur diterjang banjir,” katanya.

Yono mengatakan, warung mi ayamnya yang hancur dan hanyut itu, terbuat dari gedek dan kalsibot. Meski begitu, dirinya mengaku bangunan warungnya kuat berdiri meski diakuinya tak sekuat bangunan tembok. “Mungkin sakit kuatnya arus air,” ucapnya.

Selain warung, lanjut Yono, jembatan buatannya yang juga terbuat dari bambu ikut terbawa banjir. “Kalau perabotan warung, masih ada. Ini tadi dibantu warga untuk diamankan,” katanya.

Banjir yang menerjang kawasan ini, tidak berlangsung lama. Beberapa jam kemudian, banjir mulai surut. “Alhamdulillah, sekarang sudah agak surut,” pungkasnya, Rabu (9/3/2022) pukul 21.00 WIB. *)

Baca juga:
Menikmati Mi Ayam Cak Yon Bangsri Jombang, Porsi Jumbo yang Sedap

Tonton videonya:

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *