43 Atlet dari 7 Perguruan Silat Ikuti Kapolres Jombang Cup 2022

Kapolres Jombang AKBP Moh Nurhidayat memukul gong tanda dibukanya Kejuaraan Pencak Silat yang digelar di GOR Merdeka Jombang, Jawa Timur, Selasa (13/9/2022)

JOMBANG | FaktaJombang.com – Kejuaraan Pencak Silat Kapolres Cup tahun 2022, secara resmi dibuka Kapolres Jombang AKBP Moh Nurhidayat di Gelanggang Olahraga (GOR) Merdeka Jalan Gus Dur, Desa Candimulyo, Jombang, Jawa Timur, Selasa (13/9/2022)

Dalam pembukaan ini, tampak dihadiri Wakapolres Jombang, Kapolsek jajaran, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indinesia (KONI) Jombang Heru Ariwanto, Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Jombang Budi Setiawan, dan sejumlah Ketua Perguruan Pencak Silat di Jombang.

Kejuaraan pencak silat piala Kapolres itu diagendakan berlangsung selama 2 hari, mulai 13 hingga 14 September 2022. Diikuti sebanyak 43 atlet putra-putri yang berasal dari 7 perguruan anggota IPSI Kabupaten Jombang.

Puluhan atlet itu terdiri atas 25 atlet putra dan 18 atlet putri. Mereka berasal dari Perguruan Dali Kumbang 3 putra 3 putri, Perguruan Pagar Nusa 4 putra 4 putri, Perguruan PSHT 4 putra 3 putri, Perguruan Asad 4 putra, Perguruan Nur Harias 4 putra 4 putri, Perguruan Tapak Suci 3 putra 2 putri, dan Perguruan Cempaka Putih 3 putra 2 putri.

Peserta itu kelompok remaja usia 14-17 tahun. Kelas yang dipertandingkan untuk putri mulai dari Kelas C, D, E dan F. Sedangkan untuk tim putra mempertandingkan kelas D, E, F.dan G.

Kapolres Jombang menyampaikan seluruh atlet dan pelatih hendaknya memahami digelarnya kejuaraan itu. Yakni untuk penjaringan atlet berbakat yang selanjutnya akan dilakukan pembinaan.

Menurutnya, kejuaraan itu murni untuk prestasi olahraga dan cinta olahraga. Setiap pemenang akan memperoleh penghormatan dari panitia, sekaligus mendapat Piagam Prestasi yang berguna untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

“Sebagai penanggungjawab keamanan di wilayah hukum Polres Jombang, saya berharap apabila ada yang belum berprestasi, mengalami kekalahan, jangan sampai dilanjutkan di luar arena pertandingan. Para senior agar berkoordinasi dengan panitia dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban,” pesan AKBP Moh Nurhidayat.

Kapolres juga meminta kepada tim wasit dan juri untuk bekerja secara professional, demi kebaikan pembinaan olahraga pencak silat di wilayah Jombang.

“Kami ucapkan selamat bertanding, jaga sportifitas serta jaga nama baik Kabupaten Jombang,” ujarnya. *)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.