Liga 3 Zona Jatim, SM Rajawali Biru Jombang Gilas Malang United 3-0

Pemain Malang United (jersey oranye) mencoba menghadang pemain SM Rajawali Biru, dalam pertandingan Liga 3 Zona Jawa Timur di Stadion Joko Samudro, Jalan Veteran Kabupaten Gresik, Sabtu (13/11/2021).

FaktaJombang.com – Tim kesebelasan SM Rajawali Biru Jombang (d/h Surabaya Muda) melibas Malang United dengan skor 3-0 di Stadion Joko Samudro, Jalan Veteran Kabupaten Gresik, Sabtu (13/11/2021).

Laga melawan Malang United ini, merupakan laga ketiga yang dilakoni SM Rajawali Biru dalam putaran penyisihan Grup C Liga 3 MS Glow for Men Zona Jawa Timur. Dengan kemenangan kali ini, SM Rajawali Biru telah mengumpulkan 6 poin.

Kick-off babak satu dimulai pukul 13.15 WIB, SM Rajawali Biru yang memakai jersey putih-putih, langsung melancarkan serangan ke pertahanan tim Malang United. Di menit 05, Roger Bichario mendapat peluang setelah melewati pemain bek kanan Malang United. Hanya saja, sepakan Roger berhasil dihalau kiper Malang United.

Tujuh menit berselang atau di menit 13, SM Rajawali Biru berhasil menciptakan gol dari titik pinalti. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan SM Rajawali Biru

Wasit menunjuk titik putih, setelah Bagas Prayogo bek kiri Malang United melanggar Moch Jaelani dari belakang di area kotak pinalti sisi kiri pertahanan Malang United. Selain diganjar pinalti, Bagas Prayogo dikenai kartu kuning.

Di menit 31, Bagas Prayogo kembali melanggar Moch Jaelani. Setelah bola yang diumpan kiper Malang United terlepas dari dirinya. Si kulit bundar malah berada di kaki Moch Jaelani. Ia pun diganjar kartu kuning kedua dan harus keluar lapangan.

Bermain dengan 10 pemain, membuat Malang United keteteran. Dan menit 38, SM Rajawali Biru menambah skor menjadi 2-0 lewat titik putih.

Hadiah pinalti kedua didapat tim yang bermarkas di Omah Sambong, Desa Sambongdukuh, Kecamatan/ Kabupaten Jombang ini, setelah Andi Fitriandi dijatuhkan Khoirul Alwi di area kotak pinalti sebelah kiri pertahanan Malang United.

Bola di titik putih itu pun ditendang keras oleh Andi Fitriandi. Jala gawang Malang United pun terkoyak untuk kali kedua.

Tertiinggal 2 gol, Malang United sempat membuat dua peluang menit 42. Yakni melalui sepakan jarak jauh Mahardika Fajar. Namun, kiper SM Rajawali Biru tampil cemerlang. Sepakan keras itu berhasil dihalau kiper keluar lapangan.

Beberapa detik kemudian, bola yang diumpan melambung pemain Malang United dari sisi sayap kanan, sempat membentur tiang gawang SM Rajawali Biru. Meski bola muntah dan berada di kaki Zakinuha. Namun, tendangan pemain Malang United ini melambung tinggi dari gawang SM Rajawali Biru.

Skor bertahan 2-0 sampai wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak satu.

Usai turun minum, Malang United mencoba mengejar ketertinggalan gol. Hanya saja, sejumlah serangan yang dibangun selalu kandas. Rapatnya barisan pertahanan SM Rajawali Biru, membuat permainan Malang United sulit berkembang.

Selain itu, beberapa percobaan tendangan jarak jauh dilancarkan Malang United. Hanya saja, bola berhasil dihalau kiper dan beberapa kali juga melambung, jauh dari target.

Di menit 79, SM Rajawali Biru kembali menambah gol menjadi 3-0 lewat kaki Roger Bichario. Gol tercipta setelah Roger mendapat umpan melambung dari kaki Ega Sumitro di sektor tengah lapangan.

Bola yang mengalir deras di sisi kiri pertahanan Malang United, berhasil dikuasai Roger Bichario. Pemain nomor punggung 9 ini pun merangsek ke tengah di area kotak pinalti dengan melewati 2 pemain bek. Dan sekali tendang, bola mengalir deras dan merobek jala gawang Malang United.

Menit 93, wasit meniup peluit panjang. Laga ini pun disudahi dengan kemenangan SM Rajawali Biru dengan skor 3-0.

Sementara itu, pemilik klub SM Rajawali Biru, Dr Kuswanto mengaku senang dengan penampilan pemainnya yang cukup impresif saat melawan Malang United, dan berhasil meraih kemenangan cukup telak.

Menurutnya, kemenangan kali ini menjadi modal memperkuat mental pada laga berikutnya menghadapi Gresik United, yang dijadwalkan pada Selasa 16 November 2021 mendatang.

“Kemenangan ini, setidaknya menumbuhkan kembali mental anak-anak saat menghadapi tim tuan rumah, Gresik United,” ujarnya, didampingi Manager SM Rajawali Biru, Kuswana bersaudara, dan pelatih Moch Sirath.

Anggota DPRD Jawa Timur ini yakin, SM Rajawali Biru akan mampu meraih tiket untuk berlaga ke babak selanjutnya Liga 3 “MS Glow for Man” Zona Jawa Timur tahun 2021 ini.

“Tinggal menunggu hasil pertandingan antara Gresik United dengan FC Maestro yang juga digelar hari ini. Kalau Gresik United menang lawan FC Maestro kali ini, pertandingan Selasa besok adalah penentuan, siapakan yang menjadi runner-up grup,” pungkas Dr Kuswanto. *)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *