Kandas di Liga 3 Jawa Timur, Rajawali Biru FC Jombang Mulai Siapkan Skuad Baru

Presiden klub Rajawali Biru FC, Dr Kuswanto (pakai topi) saat putaran Liga 3 Provinsi Jawa Timur bersama manajemen tim.

FaktaJombang.com – Kandas di Liga 3 “MS Glow for Man” Zona Jawa Timur 2021, bukan berarti membuat Rajawali Biru Football Club (FC) larut dalam kesedihan berkepanjangan.

Klub sepakbola bermarkas di Omah Sambong, Desa Sambongdukuh, Kecamatan/ Kabupaten Jombang ini, akan kembali ‘memanaskan’ skuad yang dimiliki dan melakukan seleksi pemain.

Tampaknya, ada wajah baru yang nantinya akan memimpin Rajawali Biru FC berlaga di ‘rumput hijau’. Yakni, hadirnya dua pelatih berpengalaman, bernama Medi Supartono dan Heru Sunarno.

Presiden klub Rajawali Biru FC, Dr Kuswanto mengatakan, dua coach tersebut belum lama ini didatangkan. Pihaknya menilai, kedua pelatih itu memiliki pengalaman cukup mumpuni membesut tim kesebelasan.

“Dua coach Rajawali FC yang baru ini cukup kaya pengalaman, baik di Liga 3 maupun kompetisi internasional,” ujarnya, di markas Omah Sambong,

Merekrut dua coach tersebut, lanjutnya, diharapkan bisa membentuk tim kesebelasan yang handal dalam kompetisi yang bakal diarungi Rajawali Biru FC, yakni Jombang Super League dan Liga 3 Jawa Timur 2022.

“Tentunya, kami ingin Rajawali Biru FC memiliki skuad terbaik. Selalu siap mengarungi kompetisi. Dan target kami. juara di kompetisi Jombang Super League dan Liga 3 Jawa Timur,” kata anggota DPRD Provinsi Jawa Timur ini.

Menurut Kuswanto, kandas di putaran pertama Liga 3 Zona Jawa Timur 2021 lalu, merupakan pengalaman berharga untuk mempersiapkan materi pemain, sekaligus pembenahan internal manajemen.

Sebab itu, pihaknya akan melakukan seleksi pemain lebih awal. Persiapan lebih awal, lanjutnya, akan memiliki kesempatan cukup panjang dalam membangun kerjasama dan mental tim, dan akan lebih leluasa menutupi kekurangan tim.

“Latihan perdana dibawah kendali dua coach baru ini akan kita mulai Rabu 26 Januari mendatang, di lapangan Desa Plosogeneng, Kecamatan Jombang, sekaligus seleksi pemain,” jelas Kuswanto.

Pihaknya juga mengajak, pemain sepak bola asal Jombang serta kabupaten/ kota sekitarnya yang berniat menjadi bagian Rajawali Biru FC dengan mengikuti seleksi.

“Kami mewakili manajemen Rajawali Biru FC memberi kesempatan bagi pemain-pemain berbakat untuk bergabung di tim kami,” pungkas politisi Partai Demokrat yang gandrung sepak bola ini. *)

Tim kesebelasan Rajawali Biru FC saat berlaga di putaran Liga 3 Zona Jawa Timur 2021.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.