Laga Perdana Liga 3, SM Rajawali Biru Jombang Libas FC Maestro Surabaya 4-0

  • Bagikan
SM Rajawali Biru Jombang lawan FC Maestro Surabaya
Pemain SM Rajawali Biru FC (kaos biru) sedang berebut bola dengan pemain FC Maestro (kaos kombinasi putih merah hitam) di laga perdana yang berlangsung di Stadion Joko Samudra, Kabupaten Gresik, Minggu (7/11/2021).

FaktaJombang.com – Tampil perdana pasca pembukaan Liga 3 Indonesia Zona Jawa Timur, tim kesebelasan SM Rajawali Biru menunjukkan tren positif. Setelah melibas FC Maestro Surabaya dengan skor 4-0.

Putaran penyisihan liga 3 zona Jawa Timur grup C ini digelar di Stadion Joko Samudra, Kabupaten Gresik, Minggu (7/11/2021) pukul 13.15 WIB.

Kick-off babak pertama, SM Rajawali Biru langsung menggebrak melakukan serangan di daerah pertahanan FC Maestro. Dan menit ke-28, gawang FC Maestro kebobolan lewat kaki Roger Bichario (28) penyerang SM Rajawali Biru asal Kota Kediri. Skor 1-0 untuk SM Rajawali Biru.

Unggul satu gol, menambah semangat pemain SM Rajawali Biru terus menggempur daerah pertahanan FC Maestro. Alhasil, SM Rajawali Biru manambah skor menjadi 2-0.

Gol kedua ini tercipta di menit 45 atau jelang babak pertama usai, lewat tendangan melambung Roger Bichario yang saat itu hanya berhadapan dengan kiper FC Maestro. Tak lama kemudian, wasit meniup peluit menyudahi pertandingan babak pertama.

Saat turun minum di ruang ganti, para pemain SM Rajawali Biru mendapatkan motivasi langsung dari pemilik klub Dr Kuswanto. Didampingi putranya, Kuswana bersaudara, Manager dan Bendahara klub, serta Abdullah Sajad dan Moch Sirath, pelatih dan asisten pelatih.

Babak kedua, dimulai. Giliran FC Maestro bangkit menyerang. Beberapa serangan hasil kerjasama tim asal Surabaya ini, rupanya cukup mudah dipatahkan. Serangan dari sektor sayap dan tengah, sulit menembus pertahanan SM Rajawali Biru.

Beberapa kali tendangan dari kaki bomber FC Maestro, tidak berhasil merubah skor. Satriyo, kiper SM Rajawali Biru asal Mataram Lombok, tampil gemilang di laga kali ini.

Terlalu asyik menyerang, pertahanan FC Maestro pun lengah. Kondisi ini, dimanfaatkan SM Rajawali Biru melakukan serangan balik. Hasilnya, skor berubah 3-0 untuk SM Rajawali Biru.

Gol ketiga tercipta di menit 60 ini, berkat serangan balik yang dibangun dari sisi pertahanan SM Rajawali Biru. Si kulit bundar kemudian jatuh di kaki Soni Mahendra. Bomber asal Sumbawa Besar ini pun memanfaatkannya menjadi gol.

Dan beberapa menit jelang pertandingan usai, SM Rajawali Biru menambah skor menjadi 4-0. Gol keempat ini tercipta di menit 86 lewat tendangan keras Soni Mahendra. Dan menit ke-92, wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan SM Rajawali Biru melawan FC Maestro.

Pasca pertandingan, pemilik klub SM Rajawali Biru, Dr Kuswanto menyampaikan terima kasih kepada para pemain dan pelatih, atas usaha keras yang ditunjukkan pada laga perdana Liga 3 Zona Jawa Timur, dan berbuah positif.

“Perjuangan ini masih panjang. Kami hanya meminta kepada pemain untuk menjaga kesehatan. Latihan fisik ringan. Terutama, bersyukur dan memohon kepada Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa untuk laga berikutnya,” papar Anggota DPRD Jawa Timur ini.

Dikatakannya, pertandingan sepakbola perdana di Liga 3 zona Jawa Timur ini, pihaknya memboyong 21 pemain yang merupakan skuad terbaiknya, dari markas “Omah Sambong” Kecamatan Sambongdukuh, Kabupaten Jombang menuju Stadion Joko Samudra, Gresik.

“Ada yang dari Papua, Sumbawa, Lombok, Kediri, Malang, Banyuwangi, dan pemain lokal Jombang. Juga pemain asing dari Kamerun yang sudah WNI di Surabaya yaitu Mbom Augustin Elie,” jelas Dr Kuswanto.

Pihaknya menambahkan, rombongan SM Rajawali Biru tiba di Stadion Joko Samudra Gresik sekitar pukul 08.00 WIB. “Tiba pagi tadi, untuk mengikuti protokol kesehatan. Di antaranya Tes Antigen untuk seluruh pemain dan pelatih/official,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, Liga 3 Zona Jawa Timur Grup C ini berlaga di Stadion Joko Samudra, Gresik. Terdapat lima tim kesebelasan yang mengarungi putaran penyisihan di grup ini. Yaitu Gresik United, Malang United, Persida Sidoarjo, FC Maestro Surabaya, dan SM Rajawali Biru (d/h Surabaya Muda).

SM rajawali biru di stadion gresik
Pemilik klub SM Rajawali Biru, Dr Kuswanto bersama manager, official, pelatih dan para pemain di ruang ganti Stadion Joko Samudra, Gresik.
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *