Uji Coba Jelang Liga 3, Persekabpas Pasuruan Libas SM Rajawali Biru Jombang 4-0

  • Bagikan
Ricko, pemain Persekabpas saat menceploskan bola ke gawang SM Rajawali Biru tanpa pengawalan di menit 53.

FaktaJombang.com – Menjadi tuan rumah, tim kesebelasan SM Rajawali Biru Jombang malah kebobolan 4 gol tanpa balas saat laga uji coba melawan Tim kesebelasan Persekabpas Kabupaten Pasuruan.

Laga uji coba terakhir jelang Liga 3 Indonesia Zona Jawa Timur ini, digelar di Stadion Merdeka, Jalan KH Abdurrahman Wahid, Kabupaten Jombang, Jumat (22/10/2021) pukul 15.00 WIB.

Kick-off babak pertama dimulai, Persekabpas langsung menekan daerah pertahanan tim SM Rajawali Biru. Rupanya, pertahanan tim tuan rumah dibikin kedodoran dengan serangan yang dibangun Persekabpas.

Dan di menit 13, gawang SM Rajawali Biru kebobolan setelah sepakan Ali Mashori tidak bisa dibendung kiper tim yang bermarkas di Omah Sambong, Desa Sambongdukuh, Kecamatan/ Kabupaten Jombang ini. Persekabpas unggul 1-0.

Ketinggalan satu gol, SM Rajawali Biru menaikkan tempo bermain menyerang. Meski beberapa kali merangsek pertahanan tim tamu, SM Rajawali Biru rupanya kesulitan membobol gawang tim berjuluk Laskar Sakera Mania ini.

Sejumlah peluang yang mengancam gawang tim tamu, tidak berhasil dimanfaatkan bomber SM Rajawali Biru menjadi gol. Alhasil, hingga 45 menit pertama berakhir, skor tetap 1-0 untuk Persekabpas.

Di babak dua, SM Rajawali Biru mencoba mengejar ketertinggalan. Dan di menit 52, terjadi kemelut di depan gawang Persekabpas. Sayangnya, kemelut itu tidak juga berbuah gol. Malah, SM Rajawali Biru mendapat serangan balik.

Bola yang berada di kaki seorang pemain Persekabpas, langsung diumpan melambung ke pemain sayap kiri Persekabpas. Daerah pertahanan yang kosong, membuat kiper SM Rajawali Biru maju dan meninggalkan gawangnya. Ia mencoba merebut bola yang berada dalam penguasaan pemain Persekabpas.

Di saat bersamaan, bola diumpan ke Ricko. Si kulit bundar itu pun melewati kiper SM Rajawali Biru. Dan dengan mudah, Ricko menceploskan bola ke gawang SM Rajawali Biru yang tanpa pengawalan. Skor berubah menjadi 2-0 di menit 53.

Tertinggal dua gol, SM Rajawali Biru kembali mencoba menyerang. Namun, upaya memperkecil skor, selalu kandas di daerah pertahanan Persekabpas.

Malah, Persekabpas melebarkan jarak gol menjadi 3-0. Gol yang tercipta di menit 71 ini lewat kaki Bayu yang memanfaatkan kemelut di depan gawang SM Rajawali Biru, setelah tendangan bebas.

Kemudian, gol kembali menggetarkan jala gawang SM Rajawali Biru lewat kaki Fatoni, 7 menit sebelum laga uji coba ini berakhir.

Tendangan bebas Persekabpas, saat laga uji coba di Stadion Merdeka Jombang.

Pelatih Persekabpas, Kasiyanto mengatakan, laga uji coba kali ini merupakan kesempatan untuk melatih kesiapan tim kesebelasan menjelang digelarnya Liga 3 Indonesia Zona Jawa Timur. Selain itu, laga uji coba ini menjadi ajang silaturrahmi.

“Uji coba kali ini cukup bagus. Untuk kesiapan Liga 3. Pertandingan persahabatan kali ini juga untuk bersilaturrahmi. Kebetulan kami memiliki banyak teman dan saudara di Jombang,” ungkapnya.

Disinggung kesiapan tim asuhannya melakoni turnamen yang mulai digelar pada 3 November 2021 mendatang, “Alhamdulillah, kita sudah siap-siap,” jawabnya.

Untuk strategi dalam laga uji coba kali ini, pihaknya mengatakan, strategi permainan yang diterapkan kepada tim asuhannya, dibuat setelah melihat permainan lawan.

“Jadi, kita lihat dulu, lawan main seperti ini, kita harus main bagaimana,” paparnya.

Untuk line up saat Liga 3 digelar nanti, Kasiyanto mengatakan, 24 pemain Persekabpas merupakan pemain inti yang sudah terpilih dalam seleksi.

“Semuanya pemain inti. Jadi, nanti kita selalu menerapkan Game Planning. Jadi lihat game dulu, baru kita planning,” pungkasnya. *)

Gol Persekabpas ke gawang SM Rajawali Biru.
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *