Laga Friendly Tandang, SM Rajawali Biru Jombang Ditahan Persemag Magetan 0 – 0

  • Bagikan
SM rajawali biru berlaga di magetan
Mbom Augustin Elie, pemain SM Rajawali Biru Jombang, kelahiran Kamerun, mengocek bola, saat tanding persahabatan jelang LIga 3 melawan Persemag di Stadion Yosonegoro Magetan, Jawa Timur,, Sabtu (2/10/2021).

FaktaJombang.com – Kesebelasan SM Rajawali Biru ditahan imbang dengan skor 0 – 0 melawan Persemag Megaten, saat bertanding persahabatan di Stadion Yosonegoro Magetan, Jawa Timur, Sabtu (2/10/2021) sore.

Babak pertama laga tandang ini, SM Rajawali Biru langsung tampil menyerang. Sayangnya, beberapa peluang apik hasil kerjasama pemain belum bisa berbuah gol.

Begitu juga dengan tim tuan rumah, sejumlah peluang yang dibangun para pemain Persemag Magetan, belum bisa dimanfaatkan menjadi gol. Hingga 45 menit pertama usai, skor bertahan 0 – 0.

Di babak dua, kedua tim saling “jual beli” serangan. Hanya saja, pertahanan kedua tim kesebelasan, benar-benar sulit ditembus. Serangan demi serangan hasil kerjasama pemain baik dari SM Rajawali Biru maupun Persemag Magetan, tetap saja tidak merubah kedudukan.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga persahabatan ini, skor antara SM Rajawali Biru lawan Persemag Magetan, tidak berubah 0 – 0.

Pemilik klub SM Rajawali Biru, Dr Kuswanto mengaku puas dengan penampikan timnya meski ditahan imbang tanpa gol. Menurutnya, kerjasama para pemainnya sudah mulai kelihatan, baik saat membangun serangan, bertahan, maupun memainkan tempo permainan.

Kuswanto juga mengakui, sejumlah serangan yang dibangun para pemain SM Rajawali Biru, belum bisa dimanfaatkan menjadi gol dalam laga tandang kali ini. Menurutnya, hal ini dipengaruhi oleh faktor kondisi para pemain yang tampak letih setelah menempuh perjalanan jauh, yakni dari Kabupaten Jombang menuju Kabupaten Magetan.

Selain itu, lanjutnya, faktor lain yang mempengaruhi kondisi pemain klub yang bermarkas di Omah Sambong, Desa Sambongdukuh, Kecamatan/ Kabupaten Jombang ini, yaitu menunggu waktu pertandingan yang dimulai cukup lama.

“Tapi, ini ada hikmahnya. Kondisi seperti ini akan menjadi PR (pekerjaan rumah) manajemen SM Rajawali Biru. Karena saat Liga 3 mulai digelar, SM Rajawali Biru akan berlaga di stadion Joko Samudro Gresik,” papar Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur ini.

Sementara Pelatih SM Rajawali Biru, Abdullah Sajad mengatakan, akan memanfaatkan waktu tersisa sekitar satu bulan menuju gelaran Liga 3, untuk berlatih lebih keras lagi.

“Terutama pada lini depan, akan lebih ditajamkan lagi. Begitu berada di daerah pertahanan lawan, serangan yang dibangun bisa dimanfaatkan berbuah gol,” ucap Abdullah Sajad, usai pertandingan.

Sekedar informasi, kedua klub sepakbola ini merupakan peserta Liga 3 Indonesia, Zona Jawa Timur. Dua tim ini mulai mempersiapkan para pemainnya jelang digelarnya Liga 3 yang dijadwalkan pada Rabu, 3 November 2021 mendatang.

Di putaran penyisihan, SM Rajawali Biru berada di Zona XII Liga 3 Jawa Timur bersama 4 klub sepakbola lain. Yakni Gresik United, FC Maestro, Persida Sidoarjo, Malang United. Sedangkan tempat laga untuk Zona XII ini yaitu di Stadion Gelora Joko Samudro, Kabupaten Gresik. *)

tim kesebelasan SM Rajawali Biru
Tim kesebelasan SM Rajawali Biru, hendak berlaga di Stadion Yosonegoro Magetan, Jawa Timur, Sabtu (2/10/2021).
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *