Penyegaran, Pengurus WPP Ancab Diwek Jombang 2021-2026 Dikukuhkan

  • Bagikan
bupati mundjidah dengan junita erma zakiyah
Ketua DPC PPP Jombang yang juga Bupati Jombang, Mundjidah Wahab (kiri), didampingi Ketua Fraksi PPP DPRD Jombang Junita Erma Zakiyah (tengah).

FaktaJombang.com – Pengurus Wanita Persatuan Pembangunan (WPP) Anak Cabang (Ancab) Diwek dan Ranting se-kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, periode 2021-2026 dikukuhkan, Sabtu (27/2/2021).

Pengukuhan sekaligus santunan anak yatim piatu yang dihelat di Desa Bandung, Kecamatan Diwek ini, dihadiri Ketua DPC Partai Persantuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Jombang, Mundjidah Wahab, dan Sekretaris PW WPP Jawa Timur, Ema Ummiyatul Chusna (Ning Ema).

Dalam sambutannya, Mundjidah Wahab mengatakan, sebagai salah satu organisasi sayap PPP, WPP Diwek memiliki peran penting dalam pembangunan sumberdaya manusia (SDM) di Kabupaten Jombang, terutama di wilayah kecamatannya.

“Dengan pengurus baru ini, saya berharap WPP Diwek mampu hadir dan memberi manfaat bagi masyarakat. Bisa menjadi garda terdepan dalam menyuarakan hak-hak perempuan,” kata ketua PPP yang juga Bupati Jombang ini.

Karena perempuan, lanjutnya, tidak terlepas dari 9 program “Jombang Berkadang (Berkarakter dan Berdaya Saing)”. Apalagi yang bersinggungan dengan pendidikan, kesehatan, dan lapangan kerja.

“Saya harap WPP Diwek baik Ancab dan Ranting, bisa terjun ke masyarakat lewat program Berkadang,” papar Mundjidah Wahab.

Sedangkan Ning Ema menyampaikan, restrukturisasi dalam tubuh WPP dari tingkat Ranting hingga Pusat, terjadi secara berkala. Selain sebuah penyegaran, pergantian pengurus akan mampu memberikan warna lebih baik ke depan.

“Menjadi pengurus memang menambah aktivitas, tapi juga membuktikan eksistensi seseorang. Apalagi aktif menjadi pengurus WPP, sebab WPP adalah salah satu organisasi sayap Partai Persatuan Pembangunan yang diandalkan,” ujar Ning Ema.

Perempuan yang juga Anggota DPR RI ini juga berharap, WPP Ancab Diwek ke depan lebih mengedepankan soliditas dan selalu melakukan konsolidasi. Salah satunya, memperkuat elemen-elemen masyarakat terutama perempuan.

“Dengan selalu turba (turun ke bawah), menginventarisir segala problem yang dihadapi masyarakat, terutama perempuan. Kemudian dikonsolidasikan dan kita akan bersama-sama mencarikan solusi terbaiknya,” pesannya.

Sementara itu, mantan Ketua sekaligus Penasihat WPP Ancab Diwek, Junita Erma Zakiyah menyampaikan, pengukuhan ini merupakan titik dimulainya pengurus baru untuk bergerak. Ia menandaskan, pengurus tidak berkutat pada tataran konsep, namun lebih pada aplikasi di masyarakat.

“Saya juga berharap, pengurus bisa meneruskan program-program yang sebelumnya sudah ada. Kalau bisa, lebih ditingkatkan lagi,” pesan mbak Ita, begitu Junita Erma Zakiyah biasa disapa.

Perempuan yang juga Anggota DPRD Kabupaten Jombang ini juga mengimbau, seluruh pengurus di tingkatan PAC Ranting dan Anak Ranting, lebih pro-aktif merangkul semua elemen masyarakat.

“Ini berguna agar lebih bisa memberikan yang terbaik kepada masyarakat dan WPP bisa dirasakan manfaatnya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua WPP Ancab Diwek periode 2021-2026, Zahirotul Luailiyah berkomitmen, dengan kepengurusan baru, WPP Ancab Diwek akan lebih bekerja keras merangkul kaum milenial atau pemilih pemula.

“Salah satunya dengan melakukan inovasi-inovasi yang bisa menarik minat kaum milenial bergabung ke WPP. Saya yakin, dengan komitmen seluruh pengurus, WPP Diwek akan mampu mendulang suara PPP di Pemilu mendatang,” tandas Luluk, sapaan akrab Zahirotul Luailiyah. (ila/fj)

ning ema di wpp diwek jombang
Sekretaris PW WPP Jawa Timur yang juga Anggota DPR RI, Ema Ummiyatul Chusna (Ning Ema), memberikan sambutan di depan pengurus WPP Ancab Diwek dan Ranting se-Kecamatan Diwek, Jombang.
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *