Tak Cukup Surat, Camat Jombang Juga Sebar Video Terkait Kelurahan Jombatan Minta THR

  • Bagikan
Camat Jombang Muhdlor
Camat Jombang, Muhdlor.

FaktaJombang.com – Tak hanya melalui surat resmi berisi imbauan, Camat Jombang, Jawa Timur, Muhdlor juga menyebar video untuk menyikapi sekaligus mengonter viralnya Surat Kelurahan Jombatan, Kecamatan/ Kabupaten Jombang perihal permohonan bantuan tunjangan hari raya (THR) atau parsel lebaran.

Video berdurasi 01.35 menit itu dikirim langsung Camat Muhdlor ke redaksi FaktaJombang.com melalui nomer WhatsApp-nya, Kamis (29/4/2021) pukul 23.20 WIB.

Dalam video tersebut, pihaknya menjelaskan kronologi hingga surat tersebut dibuat Kelurahan Jombatan dan ujung-ujungnya viral di di media sosial (medsos) Facebook. Dikatakannya, hal itu berawal dari salah satu pengusaha yang ingin membantu Tumpeng untuk acara Buka Puasa Bersama di Kelurahan Jombatan.

“Nah, pengusaha tersebut tidak keberatan dan sanggup membantu, asalkan ada surat. Akhirnya, pak Lurah Jombatan membuat surat,” katanya di dalam video tesebut.

“Yang kami sayangkan, surat itu melebar. Tidak hanya satu, tapi ada beberapa surat ke pengusaha yang lain,” lanjutnya.

Selain meminta mencabut dan menarik surat yang kadung ditujukan ke sejumlah pengusaha lainnya, Muhdlor menyatakan, melarang menerbitkan surat berkaitan dengan permintaan bantuan kepada masyarakat.

“Kita juga secara resmi kepada seluruh Kades dan Lurah, agar tidak melakukan hal yang sama. Dan Alhamdulillah, tidak ada satu pun sempat memberikan bantuan terkait surat tersebut,” paparnya.

Muhdlor juga memastikan akan memberi teguran baik lisan maupun secara tertulis. “Karena yang bersangkutan merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Kecamatan Jombang,” pungkasnya. *)

Tonton videonya:

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *