Berbagi, Kuswanto Blusukan ke Tambakberas dan Kedungbetik Jombang

  • Bagikan
sedulur kuswanto berbagi
Kuswanto, politisi Partai Demokrat Jawa Timur didampingi istri, saat memberikan bingkisan ke mbah Musrifah, mbah Romelah dan mbah Rubiah, Dusun Tambakberas, Desa Tambakrejo, Kecamatan/ Kabupaten Jombang.

FaktaJombang.com – Libur kerja Sabtu dan Minggu, tak ingin terbuang sia-sia begitu saja bagi Kuswanto. Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur ini, memanfaatkannya untuk bakti sosial (Baksos) ke dua desa di wilayah Kabupaten Jombang.

Yakni, ke Panti Asuhan Al-Hidayah Desa Kedungbetik, Kecamatan Kesamben, pada Sabtu 16 Juni 2021, kemudian esoknya, blusukan ke warga lanjut usia (Lansia) dan kurang mampu di Dusun Tambakberas, Desa Tambakrejo, Kecamatan/ Kabupaten Jombang.

Di panti asuhan Al-Hidayah Kedungbetik, Pak Kus –begitu Dosen Darul Ulum ini biasa disapa, bercengkrama dengan pengurus panti serta 36 anak asuh panti tersebut, di musala setempat. Selain itu, Pak Kus memberikan bingkisan dan santunan ke puluhan anak panti tersebut.

Ketua Panti Al-Hidayah Kedungbetik, Musthofa Mujib mengaku senang pantinya disambangi Ketua Komisi D DPRD Provinsi ini. Sebab, dalam kesempatan itu, pihaknya bisa urun rembuk ihwal pembangunan di desanya. Mengingat, hal ini merupakan bidang yang menjadi konsentrasi komisi yang diketuai Pak Kus.

Selain itu, lanjutnya, sekaligus berkeluh kesah terkait eksistensi panti Al-Hidayah demi menghantarkan cita-cita anak asuhnya.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Pak Kuswanto, karena sudah meluangkan waktu sambang ke panti kami. Semoga Allah SWT senantiasa menganugerahkan kesehatan pada kita semua, terutama pada Pak Kus dan rombongan. Dan senatiasa dilimpahkan rezekinya oleh Allah SWT,” kata Musthofa Mujib,

Esok harinya atau Minggu 27 Juni 2021, politisi Partai Demokrat Jawa Timur ini blusukan di Dusun Tambakberas, Desa Tambakrejo. Sasaran baksos di lokasi yang tak jauh dari kediaman Bupati Jombang ini, Pak Kus beserta rombongan menyambangi sejumlah rumah warga Lansia dan kurang mampu.

“Ini sedikit bantuan dari kami, mohon diterima dengan ikhlas. Meski tidak seberapa, semoga bisa bermanfaat,” kata Pak Kus seraya menyodorkan bingkisan paket sembako dan uang tunai.

“Terima kasih ya pak, ibu. Semoga barokah dan rezekinya dilimpahkan Allah,” sahut Musrifah (81), janda tua yang tinggal di rumah sederhana, belakang sebuah madrasah ini. Ucapan syukur itu pun, ditimpali Romelah dan Rubiah, tetangganya yang sama-sama lansia.

Selain memberi bantuan, Pak Kus juga mengingatkan agar warga tetap disiplin protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Mengingat, virus Corona varian baru semakin mengintai di negeri ini. Bahkan, kasus Covid-19 di Kabupaten Jombang, kembali meningkat.

“Jangan abai prokes. Tetap memakai masker dan jaga jarak,” tandas Dosen Universitas Darul Ulum (Undar) Jombang ini.

Kuswanto juga mengatakan, baksos yang dilakukannya hanya sekedar ingin berbagi kepada warga kurang beruntung. “Disamping itu, kami ingin melihat kondisi masyarakat Jombang secara langsung,” pungkasnya.

Sementara itu, Slamet Bahagia mengatakan, kegiatan tersebut tidak berhenti sampai di situ. Baksos serupa akan dilakukan secara rutin dan menjangkau seluruh wilayah di Kabupaten Jombang.

“Baksos ini adalah kegiatan sambang langsung Pak Kus ke warga. Kalau ingin berdiskusi, atau sekedar ngobrol ngalor ngidul ngetan ngulon tapi tetap berbobot, monggo mampir ke posko kita, Sedulur Kuswanto atau Omah Sambong,” ujar kepala rumah posko ini. *)

Kuswanto berbagi ke panti keduingbetik kesamben jombang
Kuswanto saat bercengkrama dengan ketua dan puluhan anak asuh Panti Asuhan Al-Hidayah Desa Kedungbetik, Kecamatan Kesamben, Jombang.
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *