Pengusaha Percetakan Ini Bantu Warga Mojowangi Jombang yang Sedang Isoman

  • Share
Kades Mojowangi, Pramono Hadi bersama Novita Eki Wardani saat memberi bantuan ke salah satu warga Desa Mojowangi, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, yang sedang Isoman.

FaktaJombang.com – Sejumlah warga yang sedang melakukan isolasi mandiri (Isoman) karena terpapar Covid-19, tidak perlu dijauhi. Mereka harus tetap mendapat dukungan dari tetangga maupun warga sekitar lainnya. Karena virus Corona bukanlah aib.

Hal ini dikatakan Novita Eki Wardani, pelaku usaha percetakan saat mengunjungi dan member bantuan sembako ke sejumlah warga yang sedang Isoman, bersama Kepala Desa Mojowangi, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, Pramono Hadi, Minggu (18/7/2021).

“Bantuan sembako ini memang tidak seberapa nilainya. Namun, semoga bisa meringankan beban warga yang sedang isolasi mandiri. Apalagi di masa PPKM Darurat ini. Mereka wajib kita bantu, karena mereka memang dilarang ke luar rumah,” katanya.

Pantauan di lokasi, rumah sebagian warga Desa Mojowangi, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang yang sedang isoman, tampak tertutup rapat. Tidak tampak seorang pun berada di teras dan halaman rumah tersebut. Tampak tertempel stiker sebagai penanda, jika keluarga di dalam rumah tersebut sedang isolasi mandiri.

Untuk memanggil agar seseorang di dalam rumah tersebut bisa keluar, membutuhkan suara cukup lantang. Ini pun dilakukan Kades Pramono Hadi saat hendak memberikan bantuan sembako hasil kerjasama dengan Eki Digital Printing, brand usaha milik perempuan warga Desa/ Kecamatan Mojowarno tersebut.

Proses pemberiaan bantuan tersebut ke sejumlah warga tersebut, tidak ada kontak secara langsung. Mengingat, protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 yang mengharuskan adanya jaga jarak.

Sang penghuni rumah hanya berdiri di terasnya. Sekitar dua hingga tiga meter dari pagar rumah. Sementara Pramono bersama Eki berada di halaman rumah tersebut.

“Kami ingin memberikan bingkisan buat yang sedang isoman. Mudah-mudahan cepat sembuh. Bingkisan ini kami taruh di pagar saja,” kata Pramono Hadi mengawali pembicaraan dengan seorang ibu pemilik rumah.

“Mudah-mudahan lekas sembuh. Kuat dalam iman, pengharapan, yakin, percaya dan tekun. Semua akan menjadi obat,” sambung Pramono Hadi mendoakan mereka.

Menurut Pramono Hadi, terdapat 12 warganya yang sedang melakukan isoman karena terkonfirmasi positif Covid-19. Sejumlah warga tersebut, diharapkan terus menjadi perhatian dari tetangga maupun warga lain.

“Setiap warga boleh berperan serta menjadi relawan dalam rangka memotong rantai penyebaran Covid-19 di Desa Mojowangi. Secara umum di seluruh Indonesia. Tapi, kami tetap berpesan agar seluruh warga menaati protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah,” ungkapnya. *)

Tonton Videonya:

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *