Anggota DPR RI Yahya Zaini dan BKKBN Jatim Sosialisasi Cegah Stunting di Janti Jombang

  • Bagikan
Yahya zaini sosialisasi di Janti Mojoagung Jombang
Anggota Komisi IX DPR RI Yahya Zaini memberikan sambutan dalam Sosialisasi Penguatan Pendataan Keluarga dan Kelompok Sasaran Bangga Kencana, di gedung serbaguna Desa Janti, Keamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Sabtu (11/9.2021).

FaktaJombang.com – Sedikitnya 180 orang mengikuti Sosialisasi Penguatan Pendataan Keluarga dan Kelompok Sasaran Bangga Kencana, di gedung serbaguna Desa Janti, Keamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Sabtu (11/9.2021).

Ratusan warga dari sejumlah elemen masyarakat di Jombang ini, secara intens mengikuti seluruh rangkaian sosialisasi yang digelar Anggota Komisi IX DPR RI Yahya Zaini bersama Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur. Baik penyempaian materi maupun tanya jawab.

Dalam sambutannya, Yahya Zaini mengajak ke seluruh peserta untuk pro-aktif menyukseskan tindak lanjut progam pendataan keluarga, yang salah satu tujuannya mencegah terjadinya stunting pada bayi dan balita.

“Yang hadir di sini wajib turut serta mengedukasi tetangga atau warga sekitarnya dalam mencegah stunting,” tegas Anggota DPR RI dari Partai Golkar ini.

“Pasti kita semua ingin memiliki generasi yang cerdas dan unggul. agar terjadi keseimbangan dalam pertumbuhan penduduk,” tambah Yahya Zaini.

Kepala BKKBN Jawa Timur, Drs Sukaryo Teguh Santoso mengapresiasi kinerja seluruh stakeholder dan para kader posyandu, karena pendataan keluarga di Kabupaten Jombang sudah mencapai 100 persen.

“Ini sungguh luar biasa dan kami mengapresiasi kinerja seluruh stakeholder yang terlibat,” kata Teguh Santoso.

Seemntara Kepala Desa Janti, Siti Mahmudah, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang hadir. Dan karena telah memilih Desa Janti sebagai tuan rumah dalam acara sosialisasi tersebut.

Kegiatan yang menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 secara ketat ini, ditutup dengan serangkaian foto bersama dan pembagian doorprize serta sembako kepada para peserta yang hadir. (fu/ans)

Yahya zaini sosialisasi di Janti Mojoagung Jombang 1
Suasana sosialisasi yang dihadiri sedikitnya 180 peserta dari sejumlah kalangan di Jombang.
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *