Asyiknya Mancing Seraya Rekreasi di Waduk Jambe Plandaan Jombang

  • Bagikan
mancing di waduk jambe bangsri plandaan jombang
Suasana waduk Jambe, Desa Bangsri, Kecamtan Plandaan, Jombang, yang dipadati pemancing, Minggu, (14/11/2021).

FaktaJombang.com – Waduk yang berada di Dusun Jambe, Desa Bangsri, Kecamatna Plandaan, Kabupaten Jombang, rupanya jadi primadona bagi penghobi mancing. Selain berburu ikan tawar, pemandangan di area Waduk Jambe ini, cukup memanjakan mata.

Meski ada juga, sebagian warga memilih mancing di malam hari. Apalagi akhir pekan, kawasan waduk ini tambah ramai pengunjung. Selain menikmati suasana malam, tentunya mereka berburu ikan air tawar.

Dan pada Minggu (14/11/2021) siang, tampak puluhan pemancing, berjajar di pinggiran waduk. Mereka duduk seraya memegang peralatan pancing lengkap, menanti hingga pelampungnya bergerak. Bila hoki, mereka bisa langsung membawa pulang ikan hasil mancingnya tanpa bayar, alias gratis.

“Benar, mancing di sini gratis, nggak ada tiket. Ini tadi saya dapat info, jika ikan hasil mancing bisa langsung dibawa pulang,” kata Harun (43) di lokasi.

Harun mengatakan berasal dari Kota Bekasi, Jawa Barat. Dia berada di Kota Santri ini bersama keluarganya, lantaran sedang berkunjung ke saudaranya. Ia pun mengaku sempat menanyakan lokasi mancing yang nyaman ke saudaranya di Jombang.

“Ditunjukkan tempat ini. Akhirnya saya mancing ke sini. Ini tadi dari jam 10-an WIB,” sambungnya.

Ia menceritakan, sempat khawatir tidak dapat ikan karena sebelumnya belum tahu kawasan. Namun, ia tergiur oleh cerita saudaranya, jika waduk tersebut juga cocok untuk bersantai, melepas penat.

“Nggak tahunya, ini sudah dapat 20 ekor ikan mujair. Cukup beruntung hari ini. Kalau umpannya, tadi beli lumut,” ungkap Harun yang tampak kegirangan.

Dia juga mengatakan tidak rugi, datang ke Waduk Jambe. Selain memang banyak ikannya, waduk tersebut bisa jadi tempat refresing.

“Kalau ke Jombang lagi, insya Allah saya sempatkan kembali ke sini. Sayang kalau dilewatkan. Di sini asri dan indah,” ucapnya memungkasi.

Sementara pemancing lainnya, Muntari (48) warga asal Desa Banjardowo, Kecamatan/ Kabupaten Jombang mengaku kerap datang ke Waduk Jambe. Ia mengaku gandrung mancing sejak kecil meski dulunya kerap jadi omelan orang tuanya, lantaran perempuan.

Ia berterus terang, kurang puas bila tidak mancing di Waduk Jambe. Karena menurutnya, sembari menunggu mendapat ikan, dia bebas menikmati hijaunya tumbuhan di sekitar waduk.

“Benar, di sini ikannya banyak. Gratis lagi,” katanya.

Muntari juga mengatakan, bila jadwalnya mancing di waduk Jambe namun siang hari sedang repot, dia langsung merubahnya pergi ke waduk pada malam hari.

“Kalau malam sih nggak terlalu sering. Mancing di sini, ya asyik saja,” pungkasnya. *)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *