Masyarakat Jombang Aktif Cari Informasi Vaksinasi di Media Sosial

  • Bagikan
Vaksinasi di Poliklinik Polres Jombang.

FaktaJombang.com – Tingginya cakupan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Jombang, juga tak lepas dari peran aktif masyarakat sendiri. Selain mengikuti vaksin door to door, tak jarang dari mereka juga berusaha mencari sendiri informasi vaksin tersebut di media social (Medsos).

Salah satunya adalah Rangga (30), warga Desa Dukuhklopo, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang. Ia mengatakan, sebelumnya tertinggal dengan saudara dan tetangganya saat ada vaksinasi massal yang digelar oleh Pemkab Jombang maupun institusi lainnya. Karena saat itu, Rangga tengah mengalami sakit hingga vaksin Covid-19 itu tertunda.

Tak ingin ketinggalan lagi, setelah sembuh, Rangga kemudian mencari informasi di Facebook maupun grup jejaring sosial lainnya.

Usahanya tak sia-sia, sebab dia akhirnya memperoleh informasi tentang vaksinasi di Poliklinik Polres Jombang, melalui Medsos.

“Alhamdulillah, bisa vaksin hari ini. Kita tahunya dari media social yang disosialisaikan oleh polisi,” kata Rangga, usai mengikuti vaksin pertama di Poliklinik Polres Jombang, Rabu (8/12/2021),

Senada juga dikatakan Iin Mahfudhotil (41) asal Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang. Dirinya mengaku baru divaksin karena sebelumnya masih menyusui. Setelah mendapatkan informasi di salah satu grup Facebook, dia akhirnya bisa mengikuti vaksinasi dosis pertama.

Mahfudhotil berharap setelah melakukan vaksin, dia akan sehat dan terhindar dari paparan virus Corona.

Terpisah, Kapolsek Peterongan AKP Sujadi membenarkan perihal informasi tentang vaksin yang disebar melalui media sosial. Tentunya, dengan harapan masyarakat semakin aktif menjalani vaksinasi.

“Sesuai dengan program pimpinan kami, dan ikut membantu pemerintah dalam menyukseskan gerakan vaksinasi sebagai upaya pencegahan dan penanggulangan pandemi Covid-19,” tuturnya.

Dia mengimbau masyarakat juga tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) sesuai anjuran pemerintah, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi aktifitas diluar.

“Patuhi protokol kesehatan dan laksanakan vaksin,” pungkasnya.

Seperti diketahui, capaian vaksinasi di Jombang untuk dosis 1 saat ini sudah melebihi 70 persen dan dosis lanjut usia (lansia) melampaui 60 persen. *)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *