Tertidur di Teras Kos-Kosan Jombang, Handphone Raib

  • Bagikan
tersangka pencurian hp candimulyo jombang
Tersangka dan barang bukti saat diamankan di Polsek Jombang Kota.

FaktaJombang.com – Walid Anwar Ismail (22) mahasiswa yang tinggal di kos-kosan Jalan Kenanga, Perumahan Mahameru, Desa Candimulyo, Kecamatan/ Kabupaten Jombang, mendadak kaget begitu ia terbangun dari tidurnya.

Betapa tidak, handphone yang diletakkan di samping kepala sebelah kanan sebelum dirinya tertidur, sudah tidak berada di tempat. Karuan saja, dia kebingungan dan mencari barang berharganya ke mana-mana.

“Setelah dicari tidak ditemukan, korban pun melapor ke SPKT Polsek Jombang Kota,” kata AKP Bambang Setiyobudi, Kapolsek Jombang Kota, Sabtu (1/5/2021).

Dikatakannya, kejadian itu terjadi pada Kamis (29/4/2021) sekitar pukul 06.00 WIB. Saat itu, pemuda asal Dusun Sabreh, Desa Aeng Tabar, Kecamatan Tanjung Bumi, Kabupaten Bangkalan Madura ini, tertidur di teras depan kos-kosannya.

“Beberapa saat memainkan handphone-nya, korban tertidur pulas. Sedangkan handphone itu dia letakkan di sebelah kanan kepalanya. Begitu dia terbangun, HP sudah lenyap,” paparnya.

Setelah menerima laporan, lanjutnya, polisi segera melakukan penyelidikan. Dan esok harinya, yakni Jumat (30/4/2021) sekitar pukul 23.00 WIB, Unit Reskrim Polsek Jombang Kota berhasil meringkus terduga pelaku.

“Yang kita amankan adalah Maulud Fitri Mulya, seorang mahasiswa yang tinggal di Jalan DR Wahidin Sudirohusodo, Desa Sengon, Kecamatan/ Kabupaten Jombang,” sebut Bambang Setiyobudi.

Selain tersangka, polisi juga mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor Honda Beat Nopol S-6834-OT, tas pinggang warna biru, dusbook Handphone merek Xiaomi Redmi Note 8

“Juga diamankan uang tunai Rp 800 ribu diduga hasil penjualan barang yang dicuri tersangka,” ujarnya.

Saat ini, lanjutnya, tersangka sudah dijebloskan ke sel tahanan guna kepentingan pemeriksaan lebih lanjut.

“Tersangka terancam dijerat Pasal 362 KUHP tentang Pencurian,” pungkas Bambang Setiyobudi. *)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *