Polisi Putuskan Tidak Menahan Perusak Fasum Jalan KH Wahid Hasyim Jombang, Tapi Dititipkan

  • Bagikan
Pelaku perusakan fasilitas umum (Fasum) di perestrian atau trotoar jalan KH Wahid Hasyim, Kabupaten Jombang, saat di Polres setempat.

FaktaJombang.com – Teka-teki siapakah pria gondrong yang nekat merusak fasilitas umum (Fasum) di perestrian atau trotoar jalan KH Wahid Hasyim, Kabupaten Jombang, akhirnya terungkap.

Pelaku adalah bernama Marsuud (43) warga Dusun Krikilan, Desa Carangwulung, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang.

Dia ditangkap anggota Resmob Satreskrim Polres Jombang tiga hari setelah kejadian, tepatnya Selasa 1 Maret 2022.

Dalam pekembangannya, polisi memutuskan tidak menahan Marsuud, lantaran terindikasi mengalami gangguan jiwa.

Untuk memudahkan penyidikan, polisi menitipkan pelaku di Yayasan Griya Cinta Kasih, Desa Sumbermulyo, Kecamatan Jogoroto, Jombang. Lembaga sosial yang khusus merawat orang dengan indikasi gangguan kejiwaan.

“Pelaku mengalami depresi/ganguan jiwa karena masalah keluarga. Berdasarkan informasi perangkat desa, dan untuk sementara dalam proses lidik, dia dititipkan di Yayasan Cinta Kasih Desa Sumbermulyo, Kecamatan Jogoroto, Jombang, sambil menunggu pemeriksaan psikiater,” kata AKP Teguh Setiawan, Kasat Reskrim Polres Jombang, (2/3/2022).

Diberitakan sebelumnya, seorang pria berambut gondrong mengamuk tanpa alasan yang jelas di trotoar jalan KH Wahid Hasyim, yang belum lama ini dipercantik dengan anggaran Rp 16,7 miliar dan diresmikan pada 12 Desember 2021.

Aksi pelaku terjadi pada Sabtu, 26 Februari 2022 lalu. Saat itu, pelaku mengendarai sepeda motor bebek tanpa helm dari arah utara. Ia mendadak berhenti lalu mengobrak-abrik taman trotoar.

Dia langsung mencabut tanaman bunga Lidah Mertua dari sebuah pot berbentuk bola berwarna krem. Kemudian melempar bunga itu ke halaman kantor Pemkab Jombang. Pot itu kemudian dipecah.

Pelaku juga menarik dan merobohkan sebuah rambu lalu lintas. Satu unit yang terdiri dari 3 tempat sampah gandeng, juga menjadi sasaran amuk pria itu. Aksinya itu, sembari dia terus menggerutu tak jelas.

Puas mengamuk, pria itu kemudian menyalakan sepeda motornya dan berputar arah ke utara. Aksi konyol pelaku sempat menjadi pusat perhatian para pengguna jalan dan petugas Satpol PP yang berjaga di pos jaga Pemkab Jombang. *)

Baca sebelumnya:
Perusak Fasum Jalan KH Wahid Hasyim Jombang Ditangkap, Polisi: Warga Wonosalam

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *